Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening
DOI:
https://doi.org/10.51135/kambotivol5issue1page43-56Keywords:
Emotional Intelligence, Job Satisfaction, Employee PerformanceAbstract
References
Alfany, N. L. (2017). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kerpuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Sidoarjo. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 5(2). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/19960
Aulia, V., & Trianasari, N. (2021). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Banyualit Spa’N Resort Lovina. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 4(1), 21–34. https://doi.org/10.23887/jmpp.v4i1.29577
Dhini Rama Dhania. (2010). Pengaruh Stres Kerja, Beban Kerja Terhadap Kepuasan (Studi Pada Medical Representatif di Kota Kudus). Jurnal Psikologi Universitas Muria Kudus, I(1), 15–23. https://jurnal.umk.ac.id/index.php/PSI/article/view/21
Dony, I. K., & Surya, A. (2023). Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Karyawan dimediasi oleh Kepuasan Kerja pada Puri Dajuma Beach Eco-Resort & Spa di Pekutatan Jembrana. Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 3(10), 2040–2049. https://ejournal.unhi.ac.id/index.php/widyaamrita/article/view/4395
Fahira, K. T., & Yasin, R. M. (2021). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 1–19. https://doi.org/10.38043/jimb.v6i2.3187
Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Ke 4).
Goleman, Daniel (2015). Emotional Intelligence : Kecerdasan Emosional Mengapa EI Lebih Penting daripada IQ, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Handoko, T. Hani dan Reksohadiprodjo. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia dan Perusahaan. Edisi Kedua. BPFE: Yogyakarta.
Kreitner, R., dan Kinicki, A., (2005), Perilaku Organisasi Organizatona Behaviour, Buku Edisi 5, diterjemahkan oleh Suandy, E., Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Moeheriono. (2012). Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Nur Aziz, & Dewanto, I. J. (2022). Model Penilaiann Kinerja Karyawan dengan Personal Balanced Scorecard. MAMEN: Jurnal Manajemen, 1(2), 168–177. https://doi.org/10.55123/mamen.v1i2.218
Paparang, N. C. P., Areros, W. A., & Tatimu, V. (2021). Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kantor PT. Post Indonesia di Manado. Productivity, 2(2), 119–123. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/33793
Rauf, R., Dorawati, & Andi, H. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep. SEIKO : Journal of Management & Business, 2(2), 225–245. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/652
Robbins, Stephen P. &Timothy A. Judge. (2013). Organizational Behavior. Edisi 15, United States of America: Pearson. Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ula, N. W. (2020). Analisis Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja pada Karyawan Divisi Produksi PT. IKSG. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 8(2), 376–384. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/31277/28389
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 KAMBOTI: Jurnal Sosial dan Humaniora

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.