Menguatkan Citra Destinasi; Pengalaman Pengunjung, Fasilitas Wisata Terhadap Loyalitas Pengunjung yang di Mediasi oleh Citra Destinasi
DOI:
https://doi.org/10.51135/kambotivol5issue1page18-33Keywords:
Visitor Experience, Tourist Facilities, Destination Image, Visitor LoyalityAbstract
References
Afifah Audistiana, Muslichah Erma Widiana, Dan Bramastyo Kusumo Negoro, (2017). Pengaruh Aksesibilitas, Fasilitas Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggandi Deltas Fishing Sidoarjo, Jurnal Manajemen Branchmark Vol 3 Issue 3.
Abdul Aziz, Z., Suprapto, H., Studi Manajemen, P., & Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, F. (2020a). Pengaruh Fasilitas dan Pengalaman Pengunjung Terhadap Loyalitas Pengunjung yang dimediasi oleh Kepuasan Pengunjung (Survey pada Pengunjung Wisata Umbul Ponggok Klaten). In Jurnal Studi Manajemen Organisasi, 17 (2). https://ejournal.undip.ac.id/index.php/smo/article/view/32470
Aisyah, N. (2023). Keputusan Berkunjung Wisata ke Dunia Fantasi (Dufan) yang dipengaruhi oleh Fasilitas Tempat Wisata dengan Loyalitas sebagai Variabel Mediasi. Portofolio Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 40–50, https://jurnalprisanicendekia.com/index.php/portofolio/article/view/116
Aziz, Z. A. (2022). Pengaruh Fasilitas dan Pengalaman Pengunjung Terhadap Loyalitas Pengunjung yang dimediasi oleh Kepuasan Pengunjung (Survey pada Pengunjung Wisata Umbul Ponggok Klaten). Jurnal Studi Manajemen Organisasi, 17(2), 8–18. https://doi.org/10.14710/jsmo.v17i2.32470
Buchari Alma, H. (2007). Manajeman Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: alfabeta.
Charli, C. O., & Putri, D. A. (2020a). Pengaruh Social Media Marketing, Fasilitas Wisata dan Citra Destinasi Wisata Terhadap Minat Wisatawan Berkunjung. Jurnal Ekobistek, 9(2), 40–48. https://doi.org/10.35134/ekobistek.v9i2.75
Demak Claudia Yosephine Simanjuntak, P. Y. (2020). Peran Mediasi Customer Satisfaction dalam Customer Experience dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Bisnis Dan Manajemen , 181, https://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jbm/article/view/4795/2644
Feri Siswadi, M. H. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Pengalaman dan Loyalitas Pelanggan, Jurnal Perpustakaan Indonesia, 18(1), https://core.ac.uk/download/pdf/329114735.pdf
Hair, J. F., Risher, J. J., Sarstedt, M., & Ringle, C. M. (2019). When to Use and How to Report the Results of PLS-SEM. In European Business Review (Vol. 31, Issue 1, pp. 2–24). Emerald Group Publishing Ltd. https://doi.org/10.1108/EBR-11-2018-0203
Hasan, A. (2015). Tourism Marketing. Yogyakarta: Caps (Center for Academic Publishing Service).
Hi.Yusuf, S. A. (2016). Pengaruh Atraksi, Aksesibilitas, dan Fasilitas Terhadap Citra Obejk Wisata Danau Tolire Besar di Kota Ternate. Jurnal Penilitian Humano, 7(2), https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/article/view/317
K., Kurniawan, R., Josephine, E., & Tan, D. (2023). Program Studi Pariwisata, Universitas Internasional Batam E-Mail: 1. 17(1978), 2653–2664
Listyawati, I. H. (2019). Pengaruh Fasilitas, Citra Destinasi, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Wisata. JBMA, 6(2), https://jurnal.amaypk.ac.id/index.php/jbma/article/view/78
Miftahul, F., Jurusan, M., Sekolah, M., Ilmu, T., Putra, E., & Kebumen, B. (n.d.). Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Fasilitas, dan Aksesibilitas Terhadap Kepuasan dengan Citra Destinasi sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengunjung Objek Wisata Bukit Pentulu Indah Karangsambung), http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/268/
Muhammad Ras Muis, D. K. (2020). Model Eloktronik Word of: Citra Destinasi, Kepuasan dan Loyalitas Wisata. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 21(1). https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/mbisnis/article/view/3694
Nasib, S. A. (2020). Menumbukan Bren Lve, Brand Trust dan Revisit Intension Pendekatan Teoritis & Analisis. Jawa Barat: Penerbit Adab.
Nuringsih, D. N. (2020). Social Support, Personality Traits, Social Innovation Mempngaruhi Intensi Kewirausahaan Sosial: Entrepreneurial Attitude sebagai Mediasi. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 2(1), https://journal.untar.ac.id/index.php/JMDK/article/view/7422
Nurlaila Fadjjarwati, R. A. (2022). Evaluasi Kinerja Aset Fasilitas Kawasan Wisata Alam Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Kabupaten Bandung. Jurnal Pariwisata, 27(1), https://jurnalpariwisata.iptrisakti.ac.id/index.php/JIP/article/view/1507
Prayogo, A. (2018). Analisis Faktor-Faktor tentang Kualitas Layanan Pariwisata Terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasikan dengan Citra Destinasi dari Pengunjung Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Repository.Usd.ac.id, 1–19.
Putra, T. W., & Keni, K. (2020). Brand Experience, Perceived Value, Brand Trust untuk Memprediksi Brand Loyalty: Brand Love Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 4(1), 184. https://doi.org/10.24912/jmieb.v4i1.7759
Qu, H., Kim, L. H., & Im, H. H. (2011). A Model of Destination Branding: Integrating the Concepts of the Branding and Destination Image. Tourism Management, 32(3), 465–476. https://doi.org/10.1016/j.tourman.2010.03.014
Riyadi, M. S., Susilowati, H., Stie, A., Kartasura. (2021). Keputusan Berkunjung Wisatawan ditinjau dari Perspektif Harga Tiket, Citra Destinasi dan Fasilitas Wisata di Heritage Palace Kartasura, Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 14(1). http://journal.stekom.ac.id/index.php/E-Bisnispage124
Rulianti, E., & Nurlilah, M. (2020). Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Kepuasan Kerja yang di Mediasi oleh Motivasi Kerja. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(1), 211–220. https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.317
Safitri, I. (2020). Peran Produk Wisata Dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkung
Safitri, I., Ramdan, A. M., & Sukabumi, U. M. (n.d.). Nomor 3-Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya 2020. In Jurnal Ilmu Manajemen (Vol. 8).
Wisatawan. Jurnal Ilmu Manajemen, 736.
Suhartanto, D., Ruhadi, & Triyuni, N. N. (2016). Tourist Loyalty Toward Shopping Destination: The Role of Shopping Satisfaction and Destination Image. European Journal of Tourism Research, 13, 84–102. https://doi.org/10.54055/ejtr.v13i.233
Sulistyanda, B., Nur Sulistiyowati, L., & Ula Ananta Fauzi, R. (2022). Simba Seminar Inovasi Majemen Bisnis Dan Akuntansi 4 Seminar Inovasi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (SIMBA) 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi.
Tri Wahyuarini, T. A. (2024). Pengatar Ilmu Pariwisata. Padang: CV. Gita Lentera.
Yulia Puspita, T. A. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Pengalaman, dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Samudera Express Indonesia Logistik, Jakarta. Journal Of Economic And Busness, 12(1), https://jurnal.ubs-usg.ac.id/index.php/joeb/article/view/155
Utami Wikaningtyas Rufaida Setyawati Ruddy Tri Santoso Raden Gilang Surya Aji, S., Utami Wikaningtyas, S., Setyawati, R., Tri Santoso, R., Gilang Surya Aji, R., & Widya Wiwaha, S. (2022). Pengaruh Pemasaran melalui Social Media dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pengunjung Taman Pintar Yogyakarta yang di mediasi oleh Word Of Mouth Marketing. In Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia Stie Widya Wiwaha, 2(4), https://jurnal.stieww.ac.id/index.php/jrabi/article/view/623/410
Wardani, L. I. K., & Wiyadi, W. (2023). Pengaruh Kepuasan Konsumen dan Pengalaman Merek Terhadap Loyalitas Merek yang dimediasi oleh Kecintaan Merek. Among Makarti, 16(2), 105–122. https://doi.org/10.52353/ama.v16i2.456
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 KAMBOTI: Jurnal Sosial dan Humaniora

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.