Pelatihan Komunikasi Pemasaran Terpadu Berbasis Online bagi Pelaku Usaha Minyak Kayu Putih

Authors

  • Firman Gazali Djunaidi Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia Author
  • Susiati Susiati Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia Author
  • Saidna Zulfiqar Bin Tahir1, Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia Author
  • Rahma Satya Masna Hatuwe Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia Author
  • Ibnu Hajar Universitas Iqra Buru, Namlea, Indonesia Author

DOI:

https://doi.org/10.51135/bakti.1.1.%25p

Keywords:

pelatihan, komunikasi pemasaran, pelaku usaha, minyak kayu putih

Abstract

Tujuan pengabdian masyarakat ini, yakni memberikan pelatihan komunikasi pemasaran terpadu berbasis online kepada para pelaku usaha minyak kayu puith di Desa Sawa. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah berupa pelatihan berbasis teori dan praktik komunikasi pemasaran terpadu berbasis online dengan tiga tahap, yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Sasaran pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini, yaitu para pelaku usaha minyak kayu putih Desa Sawa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah para pelaku usaha mendapatkan pengetahuan melalui pelatihan dengan menekankan materi yang berbasis teori dan praktik mengenai pengenalan internet, Penerapan Teknologi Website & Ekonomi Digital, Website e-Business dan e-Commerce, e-Marketing, dan komunikasi pemasaran. Dari hasil pelatihan tersebut, para pelaku usaha minyak kayu puith Desa Sawa dapat mempraktekkan pemasaran secara online melalui website, facebook, dan instagram

Downloads

Published

2024-10-24

How to Cite

Pelatihan Komunikasi Pemasaran Terpadu Berbasis Online bagi Pelaku Usaha Minyak Kayu Putih. (2024). Bakti : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 62-69. https://doi.org/10.51135/bakti.1.1.%p

Most read articles by the same author(s)