Pelatihan Komunikasi Pemasaran Terpadu Berbasis Online bagi Pelaku Usaha Minyak Kayu Putih
DOI:
https://doi.org/10.51135/bakti.1.1.%25pKeywords:
pelatihan, komunikasi pemasaran, pelaku usaha, minyak kayu putihAbstract
Tujuan pengabdian masyarakat ini, yakni memberikan pelatihan komunikasi pemasaran terpadu berbasis online kepada para pelaku usaha minyak kayu puith di Desa Sawa. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah berupa pelatihan berbasis teori dan praktik komunikasi pemasaran terpadu berbasis online dengan tiga tahap, yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Sasaran pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini, yaitu para pelaku usaha minyak kayu putih Desa Sawa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah para pelaku usaha mendapatkan pengetahuan melalui pelatihan dengan menekankan materi yang berbasis teori dan praktik mengenai pengenalan internet, Penerapan Teknologi Website & Ekonomi Digital, Website e-Business dan e-Commerce, e-Marketing, dan komunikasi pemasaran. Dari hasil pelatihan tersebut, para pelaku usaha minyak kayu puith Desa Sawa dapat mempraktekkan pemasaran secara online melalui website, facebook, dan instagram
Downloads
Published
2024-10-24
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Firman Gazali Djunaidi, Susiati Susiati, Saidna Zulfiqar Bin Tahir1,, Rahma Satya Masna Hatuwe, Ibnu Hajar (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Pelatihan Komunikasi Pemasaran Terpadu Berbasis Online bagi Pelaku Usaha Minyak Kayu Putih. (2024). Bakti : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 62-69. https://doi.org/10.51135/bakti.1.1.%p